Soal PKS Akuntansi Tingkat Nasional 2008 di Makasar ?

25 05 2008

Informasi terbaru tentang PKS / LKS akuntansi 2008 di Makasar, baca artikel ini selengkapnya.

Akankah PKS Akuntansi Tingkat Nasional 2008 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan Juni 2008 di Makasar mengulangi kesalahan soal seperti PKS Akuntansi Tingkat Nasional 2007 di Bandung tahun lalu ???

Kesalahan-kesalahan dalam Soal Akuntansi yang diperlombakan dalam PKS Akuntansi Tingkat Nasional 2007 Bandung dan Penyelesaian seharusnya, dapat anda download berikut ini:

Surat Kritikan PKS Akuntansi tk. Nasional 2007 di Bandung

Koreksi kesalahan PKS Akuntansi tingkat Nasional tahun 2007 di Bandung

Mudah-mudahan tim Juri PKS Akuntansi Tk. Nasional 2008 tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan Depdiknas Dikmenjur tidak lagi asal menyelenggarakan PKS Akuntansi Tk. Nasional.

Karena Kejadian seperti ini akan mencoreng wajah SMK Akuntansi yang katanya siap kerja seperti iklan promo Dikmenjur yang gencar di Media Massa akhir-akhir ini, dan kejadian ini berakibat ketidak adilan bagi siswa yang pintar dan benar jawabannya, yang seharusnya menang tapi karena jawabannya tidak sesuai dengan kunci tim Juri, akhirnya menjadi kalah.

Viva Akuntansi.

TERBARU DARI PKS AKUNTANSI 2008

Untuk melihat informasi lengkap tentang PKS Nasional 2008 di Makassar dapat klik disini. Saya nggak tahu apakah ini situs resmi PKS 2008 atau tidak, namun setidaknya dapat dijadikan referensi.

Khusus soal akuntansi yang diberikan dalam situs tersebut, yaitu soal CV. Maju, ternyata setelah saya periksa, soal CV Maju persis sama seperti soal UD. Sarana (soal PKS akuntansi tahun lalu di Bandung), cuma saja diganti nama perusahaan dan semua angka transaksi dikali dua saja. Kesalahan soal UD. Sarana terulang kembali di soal UD. Maju tersebut (lihat koreksi di atas).

Soal Mengelola Buku Jurnal_ CV. Maju

Soal Mengelola Buku Besar_CV. Maju

Soal Menyelesaikan Siklus Akuntansi_CV. Maju

Soal Akuntansi Komputer sama seperti 3 soal di atas, karena hasil MYOB harus sama seperti hasil Manual.

Apakah Dikmenjur cq Pembinaan SMK Bisnis Managemen cq Panitia PKS cq Juri Akuntansi .. tidak belajar pengalaman kesalahan lalu dan tidak mau menambah pengetahuan ttg praktek akuntansi sebenarnya di Indonesia ?

Bagaimana masa depan lulusan akuntansi SMK kalau kualitas lulusannya diukur dari Lomba Kompetensi Akuntansi Tk. Nasional yang seperti ini ? weleh..weleh…

A


Aksi

Information




%d blogger menyukai ini: