Bukalah mata hati untuk lebih cerdas

2 08 2014

Pengalaman dan Pelajaran Berharga Setelah Id Fitri 1435H

Kemarin jumat 1/8/14, saya berbahagia bertemu dan ngobrol dengan supir taksi blue bird (Pak Martojo) dalam suatu perjalanan. Beliau bercerita pengalaman berbagai perilaku penumpang. Dan nampak beliau sangat senang ketika saya berbagi sedikit pengetahuan utk bekal beliau seperti yang saya tulis dibawah ini. Semoga bermanfaat buat anda dan saya agar lebih cerdas terhadap berbagai perilaku orang lain, dan Semoga Allah menolong beliau dalam setiap kesusahan dan masalah. Amiin YRA.

..

Sebuah lagu harus dibedakan dengan orang yang menyanyikannya. Jangan men-cap lagu jelek jika dinyanyikan orang yang bersuara jelek. Sebuah lagu tetap bagus dan indah, kebetulan saja sekarang kita sedang mendengarkan orang menyanyikannya dengan suara jelek. Masih banyak orang yang bersuara bagus dan merdu dapat menyanyikannya. Jadi janganlah aprori atau phobia dengan lagu itu, apalagi orang yang bersuara jelek tersebut masih saudara kita.

..

Sebuah mobil harus dibedakan dengan orang yang mengemudikannya. Jangan men-cap mobil jelek jika dikemudikan orang yang tidak mahir dan buruk. Sebuah mobil tetap baik dan bagus, kebetulan saja sekarang kita sedang melihat orang mengemudikannya dengan buruk. Masih banyak orang yang mahir dapat mengendarainya dengan baik. Jadi janganlah aprori atau phobia dengan mobil itu, apalagi orang yang buruk mengemudikannya tersebut masih saudara kita.

..

Sang pencipta lebih tahu tentang ciptaanNya.Sebuah mobil baru merek Honda tentu yang lebih tahu kelemahan dan keunggulannya adalah pabrik Honda, untuk itu dibuatkanlah sebuah buku petunjuk manual Honda. Tidak mungkin ada buku petunjuk lain, misalnya Suzuki dalam mobil Honda.

Sebuah pesawat Boeing yang lebih tahu kelemahan dan keunggulannya adalah pabrik Boeing, untuk itu dibuatkanlah sebuah buku petunjuk manual Boeing. Tidak mungkin ada buku petunjuk lain, misalnya Airbus dalam pesawat Boeing.

Demikian juga manusia dan kehidupan, yang lebih tahu kelemahan dan keunggulannya adalah satu Tuhan sang pencipta, untuk itu dibuatkanlah sebuah petunjuk jalan lurus yang lengkap dan sempurna.

Hanya ada satu buku petunjuk. Jika ada dua atau tiga buku petunjuk berarti bukan dari Penciptanya.

Bukalah mata hati untuk lebih cerdas.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s